9 Tempat Menakjubkan (Dan Rahasia!) Di Indonesia

Banyak orang mungkin telah melihat kota dan daerah terkenal di Indonesia. Izinkan saya menebak, Berikut ini merupakan 10 Destinasi Wisata Terbaik di Asia dan Anda telah berada di sekitar Bali, Jakarta, Yogyakarta, Lombok, atau Surabaya. Sepertinya Anda telah meneliti seluruh Indonesia, tetapi percayalah, negara kepulauan ini memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan kepada Anda.

1 pendekatan unik untuk menemukan Indonesia tidak seperti sebelumnya adalah dengan pergi ke tempat penduduk asli menghabiskan waktu luang mereka. Tidak ada yang memahami lokasi yang lebih baik daripada penduduk asli sendiri, bukan? Dan tentu saja, titik-titik hebat ini tidak akan membakar lubang di dompet Anda.

Menyusul bencana tsunami yang dahsyat pada 2004, Aceh dijuluki “kota yang hidup”. Namun, tanpa diketahui banyak orang, tsunami benar-benar membuka garis pantai dan menciptakan pemandangan menakjubkan seperti Pantai Lampuuk! Garis pantai berpasir putih bersih ini adalah tempat di mana penduduk asli menghabiskan waktu berkualitas mereka bersama orang terdekat dan tersayang. Selain menikmati matahari, laut, dan pasir, dimungkinkan untuk menyewa perahu pisang dan jetskis untuk mendapatkan pertemuan air yang lebih mendebarkan.

Setelah bermain dengan sepenuh hati dari air, pastikan Anda tetap sampai matahari terbenam karena jam senja di Pantai Lampuuk adalah tempat yang tepat untuk menangkap bidikan siluet yang memukau dengan kamera Anda sendiri.

Ketika ditanya apa atraksi terbaik di Sumatera Utara, sebagian besar dari kita akan langsung berpikir tentang Danau Toba, danau vulkanik federal terbesar. Tetapi hanya sedikit yang akan mengerti judul tetangganya, air terjun Sipiso-piso yang besar! Air terjun setinggi 120 meter ini terletak tepat di samping Danau Toba dari desa Tongging.

Naik ke atas untuk menikmati pemandangan air terjun yang menakjubkan dari atas, dan Anda akan memiliki pemandangan Danau Toba juga! Berjalanlah ke dasar air terjun dan kemudian celupkan kaki Anda atau usap wajah Anda dengan semua air alami penghangat untuk mendapatkan pick-me-up yang cepat. Meskipun berjalan 1 jam dari lantai paling atas ke lantai, waktu akan berlalu dengan cepat karena Anda mengagumi pemandangan yang indah di jalan.

Jika perut Anda mulai bergemuruh, Anda dapat menangkap beberapa makanan ringan atau minuman di beberapa toko sebelum melanjutkan perjalanan.

Terletak di negara tetangga dari pendanaan ini, Cigaru adalah lingkungan pinggiran kota di Banten, Jawa Barat. Daya tarik wisata yang sedang naik daun ini ditangani oleh penduduk daerah, yang menjelaskan seberapa rapi dan bersih danau itu.

Danau buatan ini dibuat setelah proyek penggalian pasir industri dihentikan. Setelah dua tahun, lubang sudah penuh air, dan karena tingkat keasaman air, danau telah diubah menjadi kaleidoskop warna seperti biru, kekuningan, kadang-kadang hijau atau tembus cahaya! Ada dua danau di situs web ini, tetapi sama-sama hijau dan biru sama indahnya. Mengingat tingginya konsentrasi asam yang terletak di lautan, orang tidak diizinkan berenang di danau. Atau, Anda bisa berpose di atas kapal kayu, tersedia untuk sewa hanya Rp. 20.000.

Untuk mencapai permata tersembunyi ini, Anda dapat memilih untuk mengemudi atau naik kereta api dari Jakarta ke Tigaraksa sebelum melanjutkan perjalanan Anda dengan transportasi umum. Selain indah, pintu masuk ke Danau Biru Cigaru bisa tanpa biaya. Anda hanya perlu membayar biaya parkir (yang dapat secara signifikan kurang dari SGD1).

Jam Berjalan: Setiap Hari; 7.30 – 5.30 sore

Tambang pasir industri lainnya yang telah ditinggalkan dan telah berubah menjadi tempat yang layak untuk Instagram adalah Koja Cliff Anda di Banten, Jawa Barat. Setelah relatif tidak tersentuh selama tujuh tahun, turis dan penduduk lokal berbondong-bondong ke Grand Canyon versi negara. Beberapa mengadakan pemotretan pre-wedding mereka di tempat ini!

Semua batu putih, potongan kasar, menjulang ini berjajar pada formasi yang mengelilingi sawah hijau di pangkalan, di mana ada juga danau kecil. Fakta menarik, penduduk asli menyebut daerah ini ‘Kandang Godzilla’ yang diterjemahkan ke Sarang Godzilla!

Kekurangan infrastruktur tidak menghentikan orang untuk datang. Karena tempat yang relatif dekat, pengunjung dari berbagai kota juga dapat bergabung dalam kesenangan. Sebagian besar sponsor menghabiskan waktu mereka mengambil foto, selfie, dan mengatur foto dengan teman-teman. Tapi hati-hati, karena tidak ada perbatasan keamanan atau pagar yang terhubung ke tebing.

Anak Krakatau

Gunung bayi Krakatau yang tidak terlalu kecil ini terletak di Selat Sunda dan juga gunung berapi aktif. Anda mungkin memiliki salah satu petualangan hiking di sini, meskipun jalurnya relatif singkat. Jangan lupa untuk memakai sepatu yang ideal karena jalannya benar-benar berpasir!

Selain hiking, pulau-pulau kecil juga tersedia untuk Anda teliti. Di dekatnya, Pulau Sebesi disebut pulau penginapan. Di sini, Anda akan ditawari homestay yang nyaman yang diselenggarakan oleh penduduk asli sendiri. Berkeliaran melintasi pulau Sebuku dan Umang dan tetap sampai larut malam untuk menangkap matahari terbenam yang indah!

Dan karena Anda sudah berada di sini, jangan lewatkan kesempatan untuk ikut serta dalam aksi air tertentu. Area snorkeling terbaik ada di Lagoon Cabe!

Bagi Anda penggemar air, Anda bisa pergi ke tenggara Jakarta ke Bogor untuk menemukan air terjun jernih dan organik ini. Leuwi Hejo ditemukan di daerah Sentul Bogor, sekitar 50 km selatan ibukota. Leuwi Hejo sendiri menandakan bagian bawah (Hejo) hijau (Leuwi) dalam bahasa Sunda, suku asli Jawa Barat.

Dengan Bogor dikenal sebagai “kota hujan”, Leuwi Hejo adalah salah satu dari beberapa air terjun mata air yang ada di wilayah Sentul. Segera setelah Anda tiba, Anda akan diabaikan oleh atmosfer yang mengalir dan memanaskan air baru mengalir dari satu kesimpulan ke kesimpulan lainnya. Pengunjung diizinkan untuk berendam di air dingin yang dingin dengan bebas! Memasuki lokasi ini akan dikenakan biaya kurang dari SGD3 (untuk harga pintu masuk dan parkir Anda).

Petunjuk #HHWT: Waktu ideal untuk melihat Leuwi Hejo adalah tentang musim panas, karena selama musim hujan, air mungkin tidak jernih dan prospek banjir besar.

Danau seluas 2700 hektar ini dapat ditemukan di pusat 3 kota: Semarang, Ambarawa, dan Salatiga. Anda akan menemukan danau berangin ini sangat indah karena dikelilingi oleh perbukitan dan pegunungan. Selain Danau Rawa Pening ini, penduduk setempat juga melihat Jembatan Biru. Sama seperti judulnya, jembatan berwarna biru ini memungkinkan pengunjung berdiri sekitar 100 meter dari perbatasan danau. Anda tidak diragukan lagi dapat mengambil gambar fantastis dengan latar belakang yang luar biasa saat menikmati udara segar.

Dimungkinkan juga untuk menyewa perahu untuk mengalami perjalanan mengelilingi Danau Rawa Pening, di atas kapal yang dicat warna-warna cemerlang seperti kuning dan biru. Tur kapal ini akan dikenakan biaya sekitar Rp.

Dan jangan khawatir, lokasi cantik ini tidak dikenai biaya, satu-satunya hal yang dapat dikenakan biaya adalah biaya parkir!

Ketika Anda sudah ke Gunung Bromo, maka Anda mungkin sudah tahu kota Batu dekat daerah Malang. Di kota ini, ‘arek Malang’ (gaul lokal untuk pembayar pajak Malang) menghargai waktu mereka memercikkan air terjun Coban Rondo. Legenda mengatakan ini adalah area di mana seorang gadis menunggu kembalinya suaminya yang meninggal dalam perjuangan. Di situlah ia memperoleh gelar Coban Rondo, yang berarti air terjun janda ini.

Air terjun ini sudah siap didapat. Dimungkinkan untuk memarkir mobil atau truk Anda dalam jarak yang disediakan; mata air hanya berjarak 300 meter dari gerbang utama.

Petunjuk #HHWT: Perhatikan barang-barang Anda karena ada banyak monyet penasaran di sekitar wilayah ini.

  • Bukit Cinta, Labuan Bajo

Labuan Bajo adalah kota di mana Anda dapat memulai perjalanan eksotis melalui bagian timur Indonesia. Mayoritas tanda tangan Komodo Dragon Tours dimulai di kota pelabuhan ini. Karena itu, sambil menunggu kematian Anda, Anda berayun dari Bukit Cinta yang indah.

Naik ke puncak gunung ini untuk mendapatkan perspektif 360 yang menakjubkan dari seluruh dataran tinggi. Waktu terbaik untuk sampai di sini adalah dari hari sehingga Anda dapat mengambil cahaya matahari dengan lembut di cakrawala Melestarikan

Ada banyak hal di Indonesia yang hanya menunggu untuk dieksplorasi! Apa yang telah kita bahas hanyalah puncak gunung es, jadi jika Anda memiliki beberapa permata tersembunyi untuk didiskusikan dengan kami, maka tinggalkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *